STAKAS Soe Lakukan Kuliah Umum Bersama Wakil Bupati TTS



Berita-Cendana.Com - Soe TTS,- Sekolah Tinggi Agama Kristen Arastamar Soe (STAKAS), melakukan kuliah umum bersama Wakil Bupati Timor Tengah Selatan, Johny Army Konay, SH yang berlangsung di Aula STAKAS, Desa Nulle, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten TTS, Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Demikian pantauan tim media ini saat berlangsungnya kegiatan tersebut pada hari Senin,(13/02/2023).


Kuliah umum di STAKAS Soe dengan tema," sinergitas pemerintah dan perguruan tinggi dalam peningkatan indeks pembangunan manusia untuk menciptakan inovasi daerah,". 


Kehadiran Wabup TTS, Johny Army Konay SH di Sekolah Tinggi Agama Kristen Arastamar Soe  (STAKAS), di sambut baik oleh Ketua STAKAS, Phidolija Tamonob, M.Pd.K dengan pengalungan selendang.


Wabup TTS, Johny Army Konay, SH dalam penyampaian materi menegaskan bahwa sebagai mahasiswa atau kaum berintelektual harus mampu menciptakan sebuah inovasi yang baik dan berguna bagi diri sendiri, bagi orang lain, bahkan untuk daerahnya sendiri.  Dengan demikian maka akan disebut sebagai mahasiswa yang berhasil. 


Lanjutnya bahwa "sebagai kaum intelektual harus lebih giat belajar untuk menyesuaikan diri dengan perubahan zaman yang mana saat ini diperhadapkan dengan era digitalisasi, semua serba canggih karena itu berinovasi  agar jangan tertinggal apalagi sebagai calon guru tentunya inovasi dalam dunia pendidikan,".


Dalam kuliah umum tersebut, Ketua Senat Mahasiswa STAKAS Soe Oleander Liunokas menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah (PEMDA), perlu membuat  aplikasi online yang mana semua informasi bersifat terbuka dan dapat diakses oleh semua mahasiswa, sehingga tidak ada yang tertutup. 


Lanjutnya, semua mahasiswa yang berada di daerah berhak untuk mendapatkan beasiswa dari PEMDA karena anggaran yang disediakan itu berasal dari pajak yang dibayar oleh masyarakat, tentunya diperuntukkan untuk semua orang yang dianggap layak untuk mendapatkannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Dalam kesempatan tersebut, seluruh Civitas Akademika melalui Ketua STAKAS, Phidolija Tamonob, M.Pd.K mengapresiasi kehadiran Wakil Bupati TTS  yang telah meluangkan waktu untuk berbagi pengetahuan umum dan pengalaman kepada mahasiswa dan mahasiswi STAKAS.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot