Rumah Janda Terdampak Longsor, Babinsa Koramil 02/Amanuban Tengah Gerak Cepat



Berita-Cendana.com- TTS,- Serda Stevanus Nakamnanu Anggota Koramil 02/Amanuban Tengah Kodim 1621/TTS, bersama warga bergotong royong melaksanakan pembongkaran rumah akibat terkena longsor  yang menimpa salah satu rumah seorang Ibu Tua (Janda), Ibu Elsinah Nokas (79), bertempat di Desa Kolonakaf Kecamatan Kie Kabupaten Timor Tengah Selatan Sabtu,  (11/02/2023).


Serda Stevanus menuturkan bahwa rumah Ibu Elsinah (79), tersebut banyak terdapat patahan tanah dan berlubang  akibat terjadinya bencana alam tanah longsor beberapa hari yang lalu.


“Hari ini kita bergotong royong  membongkar rumah milik Ibu Elsinah (79) warga yang terkena tanah longsor dan akan dipindahkan ke bagian atas jauh dari lokasi longsor, bersama warga saling bahu membahu membangun rumah dengan menggunakan bahan lama dari bongkaran rumah yang berada di lokasi longsor,” tutur Babinsa Amanuban Tengah.


Pada tempat berbeda ditemui Danramil 02/Amanuban Tengah Kapten Inf. Gunawan Budi H membenarkan kejadian tersebut dan memerintahkan Babinsanya untuk datang  membantu membongkar dan memindahkan ke tempat yang lebih aman dan membantu membangun kembali rumah tersebut.


Tidak lupa saat kegiatan tersebut Kapten Gunawan Berpesan" harus memperhatikan faktor keamanan mengingat saat ini hujan sewaktu – waktu bisa turun hujan yang bisa menyebabkan longsor susulan,".


Saat ini hujan masih sering turun dengan intensitas yang cukup tinggi dan lama. Untuk itu perlu melakukan pemantauan terhadap lingkungan disekitar Kolonakaf. Sekiranya ada tanda-tanda longsor seperti ada retakan mendengar suara gemuruh maka segera laporkan kepada aparat terkait guna diambil langkah – langkah penyelamatan, pungkas Kapten Gunawan. (Sumber Pendim 1621/TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot