Penerimaan Dandim Letkol Inf. Sobirin bersama Ny. Kartika Sari Secara Adat di Kodim 1621/TTS


Berita-Cendana.com- TTS,- Kodim 1621/TTS menggelar tradisi dalam rangka menyambut Dandim 1621/TTS, yakni Letkol Inf. Sobirin S.Ag. M.Si bersama istri Ny. Nova Kartika Sari. S.Pd.SH. di Makodim 1621/TTS, Sabtu (04/02/2023).


Tradisi penerima Dandim 1621/TTS yang baru merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan setiap kali hadir seorang pimpinan yang akan menempati jabatan Dandim 1621/TTS.


Kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan jiwa korsa serta rasa bangga terhadap satuan sehingga akan terwujud semangat juang yang tinggi pada setiap prajurit tugas-tugas selanjutnya.


Tradisi penjemputan tersebut diawali dengan penerimaan secara adat natoni, setelah diterima secara adat natoni Dandim 1621/TTS bersama istri Ny. Nova Kartika Sari. S.Pd., SH memasuki Kodim 1621/TTS, kemudian berlanjutan dimana anggota juga memberikan penghormatan senjata dan laporan dari pos jaga serta menerima penghormatan berjajar dari regu jaga kesatriaan Kodim 1621/TTS.


Kemudian dilanjutkan dengan penyambutan dari anggota Kodim 1621/TTS dengan menyanyikan lagu selamat datang pahlawan mudah serta berjalan diiringi para perwira, Bintara, Tamtama, PNS  serta Ibu-ibu Persit Kodim 1621/TTS menuju tempat acara dan disambut oleh Bupati TTS, Egeusem Piter Tahun, ST, MT dan Letkol Arm. Roni Hermawan, SH., MM beserta Forkopimda Kabupaten TTS.


Dandim 1621/TTS, Letkol Inf. Sobirin S.Ag., M.Si beserta istri  Ny. Nova Kartika Sari .S.Pd., SH mengucapkan terimakasih kepada seluruh  anggota Kodim 1621/TTS yang sudah menerima secara adat budaya Timor (Natoni) ujar Dandim 1621/TTS Letkol Inf. Sobirin, S.Ag.M.Si.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot