Pelantikan Pantarlih Desa Manufui Kecamatan Santian


Berita-cendana.com- Santian,- Pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) serentak Desa Manufui Kecamatan Santian Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada, Minggu, (12/02/2023).


Pantauan media ini saat pelantikan Pantarlih Desa Manufui ada 6 orang Pantarlih yang dilantik, yakni Mercedes CW Laos, Immanuel Kamlasi, Sefnat Silfeto, Hesron A. l. Silfeto, Dia Fina, Yoram Tenis.


Diketahui acara pelantikan tersebut dihadiri oleh aparat pemerintah Desa Manufui dan Rohaniawan dari gereja Immanuel Enonitas, Pengawas Desa Perwakilan PPK.

 

Sambutan ketua PPS Desa Manufui 

Kenat Laos bahwa  pantarlih yang sudah dilantik itu semua menerima tanggung jawab.


"Saya sudah melantik saudara/i pantarlih maka kita semua menerima tanggung jawab untuk menyukseskan pemilu bersama-sama," ungkap Kenat.


Lanjut Kenat, dengan memohon maaf atas perubahan TPS tersebut, yang semula ada 8 dikurangi 2 menjadi 6 saja itu bukan aturan di PPS tetapi itu penurunan dari KPU.


"saya atas nama teman-teman PPS meminta maaf atas perubahan TPS di Manufui pada perekrutan, kami merekrut 8 TPS tetapi perubahan data dari pusat. Di Desa Manufui hanya 6 TPS maka dari situ kami hanya mengikuti juknis dari pusat, kembali lagi saya mohon maaf atas semua yang bersimpati melamar menjadi pantarlih, tidak semua  lolos masuk tetapi kami melihat semua persyaratan dengan menulisnya dengan cermat  oleh karena itu kami memilih yang lengkap. Artinya  bahwa banyak yang terpanggil tetapi sedikit yang terpilih dari situlah kami pilih sesuai kebutuhan dan sesuai dengan juknis dari KPU," jelasnya.


Tambah kenat "teman-teman pantarlih mari bekerja sama dalam pemutakhiran data dan kami PPS ada 3 orang yaitu saya ketua Kenat Laos, Nofi Atto dan Pepin Nomleni Anggota jadi kami akan mendampingi teman-teman," ajak Ketua PPS Kenat Laos.(Toni).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot