Pamong Serma Yupiter, Latih Saka Wira Kartika Krida Mountainering


Berita-Cendana.com. TTS,- Serma Yopiter A. Tefi Babinsa Kodim 1621/TTS, Koramil 01/Kota Soe melaksanakan kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika yang bertempat di Makodim 1621/TTS Jln. Gajah Mada, Kelurahan Cendana Kecamatan Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan . Sabtu Sore (11/02/2023).

 

Adapun kegiatan yang dilakukan Saka Wira Kartika yang merupakan binaan Kodim 1621/TTS adalah perwujudan kerja sama dengan guru kepala SMA yang ada di Kabupaten TTS, Pembinaan Pramuka yang tergabung dalam Saka Wira Kartika merupakan kegiatan yang selalu dilakukan di Makodim 1621/TTS setiap hari Sabtu dan Minggu.


"Penerapan program yang diberikan kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika hari Ini adalah Krida Mountainering.


Maksud dan tujuan pembinaan mountaineering yakni krida yang mempelajari tentang cara melintasi suatu kondisi alam dimana berada misalnya pegunungan, perbukitan ataupun tebing, mountaineering juga dapat dikatakan sebagai segala sesuatu yang berkaitan dengan gunung atau dalam arti yang luas berarti suatu perjalanan yang meliputi mulai dari hill walking / hiking sampai pendakian ke puncak-puncak gunung yang sulit.” Kata Serma Yupiter.


Dandim 1621/TTS Letkol Inf. Sobirin S.Ag.,M.Si mengatakan kegiatan Pramuka juga sebagai bentuk pembinaan untuk menanamkan nilai-nilai wawasan kebangsaan dan Bela Negara kepada anak anak pramuka tersebut. 


"Harapannya adalah nilai nilai Pancasila, wawasan kebangsaan dan Bela Negara jangan sampai luntur di hati pemuda dan pemudi generasi penerus Bangsa Indonesia yang sangat kita cintai ini," ujar Letkol Sobirin.


Di tempat terpisah salah satu anak didik SWK yang biasa di sapa Fandi, mengungkapkan  bahwa Krida mountenering ini sangat bermanfaat bagi mereka dalam menunjang latihan gunung hutan ke depan. (Sumber Pendim 1621/TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot