Kodim 1621/TTS, Gelar Pelatihan Penanggulangan Bencana Kepada Pramuka SWK



Berita-Cendana.com- TTS,- Pamong Saka Wira Kartika Kodim 1621/TTS Serma Yupiter Tefi bersama empat pamong lainnya Serka Fraga, Praka Samsul Mardani dan Praka Jumadi, memberikan materi penanggulangan bencana penyebrangan basah kepada 150  anggota pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1621/TTS yang diIkuti oleh 7 Gudep Sekolah yang ada di Kabupaten Timor Tengah Selatan diantaranya SMA Negeri 1 Soe, SMK NEGERI  2 Soe, SMA PGRI SMA Kristen Kesetnana SMA Efata  Soe SMA N. 1 Amanuban Tengah dan MA AL HIKMAH Soe yang bertempat di Danau SMKN 2 Soe TTS Rabu, (15/02/2023).


Pamong Serma Tefi "pemberian materi pelatihan penanggulangan bencana ini guna mengantisipasi bila terjadi bencana sebagai anggota pramuka dapat dengan optimal berperan dalam tanggap bencana.


“Anggota Pramuka harus tau dan siap siaga jika terjadi bencana alam banjir, longsor dan bencana lainnya.”ujarnya.


Sementara itu Pamong Praka Ahmad Jumadi salah satu Pelatih Pramuka  mengatakan." Kita selenggarakan pelatihan ini untuk mendidik dan melatih para anggota Pramuka, sehingga diharapkan kedepannya dapat diimplementasikan dalam  lingkungan masyarakat," bebernya.


Terpisah, saat ditemui Dandim 1621/TTS Letkol Inf. Sobirin S.Ag.,M.Si mengatakan bahwa kegiatan Pramuka Siaga Bencana ini diberikan kepada anggota pramuka saka wira kartika agar  mereka terampil menghadapi bencana.


"Dalam latihan ini mereka dikenalkan berbagai bentuk bencana di Indonesia, baik bencana alam maupun akibat perbuatan manusia," jelasnya.


Salah satu peserta pelatihan, Marcelina T. Faot mengaku senang bisa mendapatkan pelatihan penanggulangan bencana alam mulai dari pra bencana, saat terjadi bencana hingga pascabencana. Ini menjadi pengalaman baru baginya dalam penanganan bencana, ujarnya.(Sumber Pendim 1621/TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot