Dandim 1621/TTS, Dampingi Bupati Panen Jagung Secara Simbolis


Berita-Cendana.Com- Panite,-  Dandim 1621/TTS Letkol Inf. Sobirin S. Ag.,M.Si mendampingi Bupati Timor Tengah Selatan Egusem Pieter Tahun dalam rangka panen secara simbolis jagung percontohan desa,

di Desa Linamnutu Kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten TTS, Kamis, (09/02/2023).


Acara panen jagung secara simbolis tersebut juga dihadiri oleh  Kepala Dinas Pertanian Kabupaten TTS, Forkopimda, Danramil 05/Panite Lettu Inf. Komang Wenten, Camat Amanuban Selatan dan Kades Linamnutu serta masyarakat Desa Linamnutu.


Acara dibuka dengan penerimaan secara adat oleh masyarakat setempat dan dilanjutkan secara simbolis dengan melakukan pemanenan jagung oleh Bupati TTS bersama Dandim 1621/TTS, Kepala Dinas Pertanian  hingga Kades Linamnutu.


Usai pembukaan, Kades Linamnutu menceritakan, asal muasal lahan sawah yang saat ini tergarap oleh warga. "Berkat kekompakan dan dukungan warga, lebih 1 bulan mencangkul sawah. Diakuinya, dalam proses pengolahan sawah tanam jagung bukan mudah seperti membalikkan telapak tangan namun perlu kerja keras dan kerjasama yang baik diutamakan," ujarnya .


Sementara itu Bupati TTS Egusem Pieter Tahun berterima kasih kepada masyarakat setempat karena telah membantu program dari Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat. "dan saya berharap Kades lain bisa mencontoh Desa Linamnutu yang lampu menghasilkan produksi jagung," jelasnya.


Menanggapi hal itu Dandim 1621/TTS Letkol Sobirin, menyampaikan pihaknya Dalam Hal ini ( Babinsa ) siap membantu Masyarakat  Sehingga masyarakat mudah Dalam  Memproduksi Jagung  .


Ini Merupakan Tanggung Jawab Kami Sebagai Aparat Teritorial siap mendukung dan membantu program dari pada Gubernur NTT untuk menurunkan angka stunting khususnya di wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan, melalui program tanam jagung," pungkas Dandim. (Sumber Pendim 1621/TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot