Bimtek PPK Kepada PPS Kecamatan Boking: Ini Harapan Ketua PPK


Berita-Cendana.com- Boking, - Dalam rangka menghadapi pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih, panitia pemilihan kecamatan (PPK) Boking, menggelar bimbingan teknis (Bimtek) bagi panitia pemungutan suara (PPS) Se-Kecamatan Boking Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara, pada (07/02/2023).


Ketua PPK Kecamatan Boking Edison Y. Benu kepada media ini bahwa bimtek ini berjenjang dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten, kepada PPK  kemudian PPK melanjut ke PPS dan PPS akan melanjutkan kepada petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) dengan tujuannya bahwa saat PPK dan PPS mendampingi PPDP sudah memilih bekal soal teknis Pemutakhiran data pemilih.


“Bimtek ini tujuannya untuk memberikan bekal bagi anggota PPS dalam melaksanakan pencocokan dan penelitian data pemilih di setiap desa, karena PPS akan mendampingi petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) untuk melakukan pencocokan data pemilih yang berhak memilih di setiap Desa," ungkap Ketua PPK Kecamatan Boking itu


Tambah Edison dengan berharap kepada PPS dan PPDP kompak dan saling bersinergi. "Saya harap PPS, staf dan PPDP kompak dan saling bersinergi dalam melaksanakan tugas, terlebih Pengawas Desa (PD)," pungkasnya.


Bimtek tersebut digelar serentak yang dibagi menjadi 3 tempat yaitu Desa Boking dan Desa Fatu Manufui di Sekretariat PPK Kecamatan Boking, dengan Pemateri Ketua PPK Edison Y. Benu bersama anggota PPK Isak Tahei, Desa Meusin dan Desa Baus di Kantor Desa Meusin dengan Pemateri anggota PPK Ince D. Neonsaet dan Arsius Tefa, serta Desa Sabun, Nano, Leonmeni di Kantor Desa Sabun oleh anggota PPK Lodowik Banunaek. (Jho Kase).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot