Bantu Warga Evakuasi Mayat, Babinsa Kodim 1621/TTS 05/Panite



Berita-Cendana.Com- TTS,- Babinsa Kodim 1621/TTS Pelda Alfonso Soares anggota Koramil 05/Panite bersama Anggota Polsek  Amanuban Selatan  membantu warga masyarakat mengidentifikasi dan mengevakuasi Jasad korban yang terindikasi Almarhum Sakit Asma / Sesak Nafas yang  berlokasi di RT.19.RW 8 Dusun 03 Desa Batnun Kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan Minggu, (05/02/2023) pagi.


Sebelumnya, warga sekitar digegerkan dengan berita penemuan Mayat Laki - Laki di Kebun  Yang bernama Alexander Mnao (79) salah satu warga Desa Batnun .


Saat ditemui salah satu anggota Pendim 1621/TTS, Pelda Alfonso menjelaskan awal mula dirinya memperoleh informasi duka tersebut, via telepon dari Kepala Desa, sehingga ia langsung berkoordinasi dengan instansi terkait dan langsung bergegas menuju TKP. Sesampainya di lokasi, bersama Tim Kepolisian dan kesehatan mengidentifikasi korban.


Setelah mayat teridentifikasi oleh tim medis dan hasilnya tidak ada kekerasan/penganiayaan sehingga pihak keamanan mengajak masyarakat saling bahu membahu mengevakuasi mayat ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga.


Berita yang dihimpun oleh Babinsa, berdasarkan keterangan pihak keluarga bahwa awal mulanya korban berpamitan ke kebun untuk mengambil kayu api, namun korban  ditemukan dibawah pohon kelapa dalam kondisi tidak bernyawa. 


Selain itu, Babinsa juga mendapatkan informasi bahwasanya korban mengidap atau memiliki penyakit (ASMA) /sesak nafas  sehingga ditengarai penyakitnya kambuh dan menyebabkan korban meninggal dunia. (Sumber Pendim 1621/TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot