Babinsa Koramil 01/Kota Soe Dampingi Pengambilan Titik Koordinat Pembangunan Pustu



Berita-Cendana.Com- TTS,- Babinsa Kodim 1621/TTS, Koramil 01/Kota Soe, Serda Agus Takesan Edi, mendampingi Tim Konsultan dari dinas kesehatan Kabupaten TTS dalam rangka pengambilan titik koordinat dan pengukuran lokasi pembangunan gedung Puskesmas pembantu (Pustu) di Desa Kuatae Kecamatan Kota Soe Rabu, (22/02/2023).


Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa yang merupakan ujung tombak TNI AD di wilayah, dalam pembinaan dan pendampingan dalam setiap kegiatan di wilayahnya.


Seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh Serda Agus Takesan dalam pendampingan pengambilan titik koordinat dan pengukuran lokasi pembangunan di Desa Kuatae, yang merupakan wilayah binaan. Sebagai Babinsa Serda Agus mempunyai kewajiban mengawasi pembangunan yang serta perkembangan di desa di wilayah binaannya.     


 ”Keterlibatan Babinsa dalam mengawasi pembangunan di wilayah desa ini, bertujuan agar pembangunan sesuai dengan perencanaan dan target yang sudah ditentukan. Sehingga masyarakat betul-betul dapat menikmati pembangunan (Puskesmas pembantu ) sesuai program Pemerintah desa,” ucap Serda Agus.


 Sementara itu Kepala Desa Kuatae, Bapak Parco Salem S. Pd  menyambut baik dengan adanya keterlibatan Babinsa dalam ikut mengawasi jalannya pembangunan di desanya tersebut.  ”Apa yang dilakukan Babinsa memang sudah menjadi tugas dan kewajibannya dalam desa ini," jelasnya.


Pemerintah desa juga bersinergi dengan semua pihak termasuk Babinsa dalam melakukan pembangunan di kampung, demi kemajuan dan kesejahteraan warga Desa Kuatae Kota So'e, pungkas Parco Salem. (Sumber Pendim 1621/TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot