Babinsa Kodim 1621-05/Panite, Sambangi Warga Himbau untuk Tidak Miras



Berita-Cendana.Com- TTS,- Beri himbauan tentang minuman keras, Babinsa Koramil 1621-05/Panite Serma Filmon Natonis  melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di rumah bapak Rudolf Neolaka, dusun 1 Desa Batnun Panite  Kabupaten Timor Tengah Selatan  (27/02/2023).


Minuman keras (miras) perlu dihindari karena dapat membawa dampak kronis maupun akut misalnya iritasi pada lambung kemudian timbul luka dan dapat membengkak dan semakin parah.


Dalam Komsosnya, Babinsa Serma Filmon Natonis mengingatkan kepada  warga binaannya agar tidak mengkonsumsi minuman keras karena tidak hanya menyebabkan pada organ tubuh namun dapat menimbulkan benturan fisik seperti perkelahian.


“Banyak kita ketahui setelah mabuk nantinya akan timbul perasaan yang buat seseorang seolah-olah merasa hebat seperti rasa malu akan hilang sehingga terjadilah hal-hal yang meresahkan warga,” ungkapnya.


Dengan Komsos ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang dampak bahaya dari minuman beralkohol sehingga keamanan wilayah dapat terjaga.


"Dengan kegiatan seperti ini diharapkan dapat meminimalisir kekacauan. Diharapkan masyarakat tidak lagi mengkonsumsi miras yang dapat mengundang terjadinya  kekacauan antar warga dan  mengganggu warga pengguna jalan sehingga keamanan tetap kondusif,” tutupnya.


Bapak Rudolf Neolaka selaku tokoh masyarakat sangat mengapresiasi himbauan yang diberikan oleh Serma Filmon Natonis, karena dengan demikian, keseharian warga lebih tentram dan damai."pungkasnya.(Sumber Pendim 1621/TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot