Pdt. Marten Tahey, Layani Sakramen Perjamuan Kudus di Rumah


Berita-Cendana.com- TTS,- Ketua Majelis Jemaat Imanuel Tuakole, Pendeta Marten Tahey, S.Th bersama Majelis melayani sakramen perjamuan kudus bagi Jemaat lanjut usia dan Jemaat yang sedang menderita sakit. Jemaat Imanuel Tuakole, Klasis Kota Soe, Desa Tuakole, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur pada 31/12/2022.


Ketua Majelis Jemaat Imanuel Tuakole Pendeta Marten Tahey, S.Th, saat ditemui media ini di Kediamannya, dirinya menyampaikan bahwa anggur dan roti perjamuan kudus melambangkan tubuh Kristus dalam hidup memberikan kekuatan iman untuk berani menjalani hidup.


"Pelayanan perjamuan kudus kepada Jemaat yang sedang sakit dan jemaat yang berusia lanjut. Pelayanan perjamuan kudus di rumah biasanya dilakukan setelah pelayanan di gereja," terang Pendeta Tahey.


Lanjut Tahey bahwa Jemaat yang sakit atau berusia lanjut mendapat pelayanan perjamuan kudus yang sama.


"Ada enam orang Jemaat Imenuel Tuakole  yang mendapat pelayanan di rumah yang terdiri dari empat orang jemaat yang sakit dan dua orang jemaat yang lanjut usia yang tersebar dalam rayon 1,2,6, dan 8, juga merupakan program pelayanan Mejelis Jemaat Imanuel Tuakole," ungkap Pendeta Tahey


Tambah Pendeta Tahey "Penghayatan bahwa anggur dan roti melambangkan Tubuh Kristus  yang selalu menyertai kita,  tentu memberikan kekuatan Iman untuk berani menjalani kehidupan yang terkadang mengalami penderitaan atau persoalan agar tidak selalu bersungut-sungut, tidak menghindar, tidak mengeluh dan tidak putus asa, terlebih-lebih bagi yang sedang sakit atau berusia lanjut," katanya. (YOHANIS KASE).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot