Wujudkan Ketahanan Pangan, Dandim 1621/TTS Resmikan Pompa Hidram


Berita-Cendana.Com- TTS,- Dandim 1621/TTS Letkol Arm. Roni Hermawan, SH.MM  meresmikan Pompa Hidram bertempat di Desa Benlutu Kecamatan Batu Putih Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur      

Rabu, (28/12/2022). 


Peresmian tersebut dibuka dengan penerimaan secara adat dan ditandai dengan penandatanganan Serah Terima Pompa Hidram. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian TPHP Kabupaten TTS, Camat Batu Putih, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Batu Putih, Poktan setempat dan unsur TNI/Polri, serta seluruh masyarakat Desa Benlutu. Program Pompa Air Hidram tersebut merupakan bantuan dari Kodam IX/Udayana yang diperuntukkan dalam memenuhi ketersediaan air bersih bagi masyarakat di Desa Benlutu.


 Kadis Pertanian (Ontniel Nenonane STP, M. Si ) usai peresmian menyampaikan terima kasih kepada Kodam IX/Udayana khususnya kepada jajaran Kodim 1621/TTS  yang telah mewujudkan pompa hidram bagi masyarakat di Desa Benlutu. “Keberadaan pompa hidram ini adalah jawaban atas kegelisahan masyarakat Desa Benlutu  pada musim kemarau yaitu kekurangan air bersih. Semoga dengan adanya fasilitas ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih dan kiranya fasilitas yang sudah bagus ini harus dijaga dengan baik. Sekali lagi  terima kasih kepada jajaran TNI AD. TNI AD selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.


 Hal senada juga disampaikan Camat Batu Putih Drs. Agustinus, F. N Malo atas nama masyarakat Desa Benlutu menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kodam IX/Udayana khususnya Kodim 1621/TTS yang telah membangun pompa air hidram, apalagi selama pembangunan fasilitas ini melibatkan langsung warga sekitar.


"Puji syukur, keberadaan pompa hidram ini dapat meng-cover sebanyak 120 KK di Desa Benlutu  dalam pemenuhan air bersih, semoga saat musim kemarau tidak ada lagi warga yang kekurangan air bersih tersebut,”  ujarnya.


Sementara itu Dandim 1621/TTS, Letkol Arm. Roni Hermawan, SH.MM menyampaikan pemasangan program pompa hidram ini dapat terlaksana atas saran dan masukan dari Babinsa. Kemudian dilanjutkan dengan survei bersama-sama dengan perangkat desa serta dari Pemda. sehingga dapat disepakati, 

ini merupakan Program KASAD JENDRAL TNI DUDUNG ABDRUCHMAN melalui TNI AD MANUNGGAL AIR.


Hal tersebut disampaikan  dalam kegiatan peresmian pompa Hidram program "TNI AD Manunggal Air secara serentak dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Bukan hanya di wilayah Timor Tengah Selatan melainkan di seluruh Indonesia.


Alhamdulillah peresmian 62 titik pompa Hidram Di wilayah TTS telah bisa digunakan dan ini  merupakan program lanjutan dari  program TNI AD manunggal Air.


"Ke depan rencananya akan ada lagi pemasangan pompa hidram di beberapa tempat, namun kita akan survei terlebih dahulu, mudah-mudahan memenuhi syarat agar bisa terealisasi dengan segera, tentu kita berharap juga support dan dukungan dari pemerintah daerah. Lebih lanjut Saya berpesan kepada masyarakat Desa Benlutu agar selalu menjaga pompa hidram tersebut dengan baik gunakan dan manfaatkan dengan maksimal dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama,” pungkasnya. Sumber Pendim 1621/TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot