Waspada Tanah Longsor Babinsa Kodim 1621/TTS Himbau Pengendara


Berita-Cendana.Com- Kupang,- Musim penghujan tiba, Babinsa menghimbau warga waspadai bencana banjir dan tanah longsor saat berkendara. Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga desa binaannya dengan sederhana untuk mengetahui dan menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan saat ini, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kodim 1621/TTS Koramil 03 Mollo Utara melaksanakan komsos dengan masyarakat terkait musim penghujan, Kamis (29/12/2022)


Musim hujan mulai datang, untuk meningkatkan kewaspadaan di titik rawan bencana dan longsor terutama bagi masyarakat yang mempunyai kendaraan tinggal di dekat pinggir sungai Desa Koa.


Sertu Ike Arkian juga mengharapkan peran aktif dari perangkat desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan, serta selokan yang sudah mengalami kedangkalan di lingkungannya, sehingga mengurangi bahaya banjir dan longsor.


"Kami mengharapkan peran serta dari perangkat desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan lingkungan dan tidak menebang pohon sembarangan, karena itu adalah salah satu penyebab banjir dan tanah longsor. Kami juga menyampaikan agar selalu berhati-hati saat berkendara, saya berharap kerjasama dari Kepala Desa untuk memberikan informasi terkait setiap permasalahan yang ada di wilayah ini, terlebih masalah bencana," pungkas Ike Arkian.


Pada  tempat berbeda Dandim 1621/TTS, Letkol Arm. Roni Hermawan, SH., MM pesan kepada masyarakat setempat melalui Danramil 03/ Mollo Utara Lettu Inf. Marten Tefa, "Untuk selalu waspada kepada cuaca ekstrem saat ini, seperti hujan dan disertai angin yang kencang untuk itu saya menghimbau kepada semua masyarakat agar berhati-hati saat berkendara karena seperti yang kita ketahui keadaan cuaca di wilayah TTS, sekarang tidak menentu atau tidak stabil, yang mengakibatkan akses kendaraan tidak bisa dilalui baik kendaraan roda 2 maupun roda 4,"ujar Letkol Roni.(Sumber Pendim 1621 TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot