Bank NTT Pada Momen Natal, Bagi Bibit & Pupuk di Besmarak


Berita-Cendana.Com - Nekmese,-  Bank NTT Bersyukur berbagi kasih, paket Natal dalam rangka perayaan Natal Bank NTT di Desa Binaan Bank NTT Desa Besmarak, Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang. Demikian berlangsungnya kegiatan Bank NTT bersyukur di Lopo dia bisa digital agen Bank NTT, Agroeduwisata Desa Besmarak pada hari Jumat, 23/12/2022.


Bank NTT bersyukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas kebaikannya sehingga  lewat acara Bank NTT bersyukur dan pembagian bingkisan paket Natal menyambut hari Natal Bank NTT. Dalam kegiatan Bank NTT bersyukur berbagi bingkisan Natal kepada masyarakat Desa Besmarak berupa Bibit dan pupuk untuk pengembangan tanaman hortikultura di Desa Binaan yakni Desa Besmarak.


Kepala Desa Besmarak dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran Bank NTT di Besmarak merupakan suatu kehormatan yang luar biasa.


"Kami tidak pernah bermimpi bahwa hari ini direktur Bank NTT akan hadir di Besmarak, oleh karena itu kami mengucapkan terimakasih banyak dan hormat yang setinggi- tingginya kepada Dirut Bank NTT,".


Lahan hortikultura sebanyak 32 Ha ini mereka  kesulitan kalau kerja manual dan kerja tersebut air terbuang percuma oleh karena itu mereka mulai dengan bantuan teknologi tetes.


Lanjut kepala desa bahwa dirinya punya mimpi besar menjadikan lahan hortikultura sebanyak 32 Ha menjadi lokasi agroeduwisata. Ia memohon doa agar mimpi besar tersebut bisa terealisasi. 


"Kami disini sering mengalami over produksi, kami kebingungan pada saat over produksi dan petani menangis tetapi kehadiran Bank NTT ibarat Malaikat, kehadiran Bank NTT menjadikan Desa Besmarak menjadi desa binaan sehingga kami bisa mengolah tomat yang kita miliki menjadi saus tomat," jelas Kades.


Saus tomat dengan kemasan secantik ini karena Bank NTT dan dengan kehadiran Bank NTT juga sudah ada ijin produksi, sudah BPOM dan izin halalnya sementara di proses. 


"Kami bersyukur dengan kehadirannya sangat membantu kami yang awalnya kebingungan habis tanam mau jual dimana namun sekali lagi karena Bank NTT kami mulai jual online kami juga sudah pakai Qris sehingga pembayaran bisa menggunakan Qris. Jujur kami tidak berpikir sampai seperti ini kami hanya berpikir tanam dan jual di pasar Inpres. Kami tidak pernah berpikir untuk membuat produk seperti ini dan pemasaran online kami tidak pernah berpikir oleh karena itu terimakasih banyak kepada Bank NTT luar biasa. 

Kami berharap kerjasama ini jangan sampai disini saja, kami  masih banyak kurangnya, kalau hari ini kasih kami bibit kedepannya kalau ada berkat kasih kami traktor. Harapan kami kerjasama ini tetap berjalan dan pak direktur Tuhan berkati dengan umur panjang, ". 


Ditempat yang sama Direktur  utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho menyampaikan bahwa bersama-sama rekannya Bank NTT bersukacita bisa hadir di Desa Besmarak. 


Kita harus belajar dari orang-orang Majus dimana mereka adalah orang-orang yang berpendidikan, punya pengetahuan dan ilmu. Mereka tidak diberitahu oleh Malaikat, tidak diberitahu oleh Allah tentang kelahiran Juruselamat tetapi karena pengetahuan dengan ilmu yang dimiliki mereka mampu melihat tanda-tanda alam yakni bintang.


Orang Majus adalah orang-orang yang berpendidikan sudah hebat dan maju serta mampu melihat tanda-tanda keselamatan oleh karena itu dengan segala upaya dalam pengetahuannya dalam ilmunya, berjalan menjumpai keselamatan itu. 


Ada ilmu ada pengetahuan dan teknologi tapi belum tentu sampai kepada keselamatan. Oleh karena itu orang Majus ini mengajarkan manusia ada ilmu pengetahuan dan teknologi tetapi tidak mempunyai tujuan sampai kepada keselamatan akan sia-sia. 


Orang-orang yang diberitahu oleh Malaikat mengingatkan manusia bahwa kalau mereka sudah mendengar adanya keselamatan, ada kedamaian. Tidak bisa hanya duduk diam tapi kita harus berpikir bagaimana bisa belajar, bagaimana bisa membaca atau mengetahui agar anugerah keselamatan anugerah kedamaian itu kita peroleh dan masuk di dalamnya.


Hari ini kita sama-sama belajar dan melihat yang sudah dilakukan oleh masyarakat bersama kepala desa adalah gambaran orang-orang majus. Karena pengetahuannya, budayanya, teknologi menciptakan damai sejahtera bagi masyarakat yang ada disini.


Masyarakat juga telah memasarkan hasil karya berupa tanaman hortikultura walaupun ada timbal dalam proses itu namun itulah damai sejahtera yang sudah mulai dilakukan oleh masyarakat dan kepala desa di Besmarak. Oleh karena itu untuk terus memberikan damai sejahtera keselamatan dalam hal ini semua orang butuh makan butuh minum tapi kalau dengan asupan makanan yang sehat seperti tomat yang berbasis organik atau dengan cabai yang ada, saus tomat akan memberikan kesehatan. 


Kesehatan yang baik umur panjang maka akan damai sejahtera itulah karya-karya surgawi yang sudah dikerjakan oleh masyarakat Besmarak.


"Untuk menyebarkan aroma atau harumnya surga dari Besmarak ke mana-mana. Kita sekarang melakukan kerjasama, kolaborasi untuk kalau bisa surga di Besmarak menjadi surga di tempat lain. Oleh karena itu kita butuh ilmu, butuh pengetahuan butuh teknologi".


Surga yang nyata itu bapa mama sudah lakukan dengan kemauan kerja yang kuat dan berbagi kepada orang lain itulah perbuatan-perbuatan yang ada di kerajaan surga.


Hari ini memang kita tidak membawa kue karena kita ingin terus berada dalam suasana yang sama. Sama-sama belajar karena takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan sehingga metode hari ini kita tidak kasih makanan tapi kita kasih ilmu kita belajar untuk bermanfaat bagi banyak orang. 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur utama Bank NTT, direktur kredit, Direktur TI dan Operasional, Direktur Kepatuhan, Kepala Desa Besmarak, Kepala-kepala Divisi , para Kasubdit dan wakil pemimpin cabang khusus.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot