Babinsa 1621/TTS Himbau Warga Kolbano, Waspada Cuaca Ekstrem


Berita-Cendana.Com- TTS,- Peduli terhadap keselamatan warga binaan, Serka Okri B. Babinsa Koramil 02/Amanuban Tengah, Kodim 1621/TTS menghimbau pengrajin batu warna dan pengelola tempat wisata di wilayah binaannya di Desa  Kolbano dan Desa Fatu'un  Kecamatan Kolbano Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Himbauan tersebut dilakukan agar para pengrajin batu dan pengelola wisata di wilayah binaannya  berhenti dan menutup tempat wisata.  Mengingat cuaca  yang kurang bersahabat atau ekstrim dalam pertemuannya Serka Okri bersama Tomi Toislaka (40) salah seorang tokoh pengrajin batu warna Desa Kolbano  pada Hari Selasa (27/12/2022).

Kepada Tomi Toislaka selaku tokoh pengrajin batu warna, dirinya meminta agar Tomi menyampaikan kepada seluruh pengrajin dan pengelola untuk berhenti dan menutup tempat wisata karena cuaca buruk. Saat dimintai keterangan lebih lanjut oleh Pendim 1621 TTS Serka Okri mengatakan bahwa kondisi cuaca dalam beberapa pekan terakhir, dimana kerap datang hujan disertai dengan angin yang cukup kencang, jelasnya.

Kendati demikian Serka Okri menghimbau dan mengharap kepada warga binaan yang mayoritas berprofesi sebagai pengrajin batu warna dan pengelola tempat wisata untuk selalu waspada dan jangan memaksakan diri untuk beraktivitas atau bisa berhenti dalam waktu semebtara,  bila kondisi cuaca sedang tidak bersahabat atau ekstrem.

Selain itu, dirinya juga meminta agar para pengrajin batu warna untuk selalu memperhatikan keadaan sekitar, bilamana tiba-tiba cuaca memburuk agar segera bergerak untuk mengamankan diri, tutur Serka Okri B.

Pada tempat yang sama, Tomi Toislaka (40) tokoh pengrajin batu warna  Desa Kolbano, menyampaikan ribuan terimakasih kepada Serka Okri B, atas himbauannya terhadap warga binaan yang bermukim di pesisir pantai. Menurut Tomi himbauan oleh Babinsa merupakan bentuk dari perhatian salah seorang Babinsa yang peduli terhadap warga binaannya.

“Oleh sebab itu himbauan atau saling mengingatkan sangat kami perlukan karena sebagai manusia kami terkadang selalu lupa," Papar Tomi.( Sumber Pendim1621/TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot