TNI Laksanakan Pengobatan Gratis Serta Penyuluhan Covid 19 Di Tapal Batas

Berita-Cendana.com- Belu,- Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB Pos Maubusa menggelar pengobatan gratis dan penyuluhan tentang Covid-19 kepada warga Desa Asumanu Kecamatan Raihat Kabupaten Belu pada Selasa (10/11/2020)


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (11/11/2020).


Dikatakannya, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, menjalin kedekatan, bersosialisasi serta memberikan pembelajaran pencegahan tentang penyakit covid-19 kepada masyarakat.


“Melalui kegiatan itu juga tujuannya adalah untuk membantu masyarakat Desa Asumanu dalam hal pelayanan kesehatan serta memberikan pengobatan kepada masyarakat yang memiliki keluhan sakit.” jelasnya.


Terpisah, Danpos Maubusa Sertu I Ketut Mahadi Eka Darma A S mengungkapkan alasan digelarnya kegiatan tersebut adalah karena melihat kondisi warga di Desa Asumanu yang miris dengan kondisi ekonomi sehingga kadang membuat warga tidak berani untuk pergi berobat ke instansi kesehatan terdekat. 


“Maka dari itu TNI datang kesana untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” katanya.


Lanjut Danpos mengungkapkan bahwa selain memberikan pelayanan kesehatan, Dokter Satgas Lettu (Ckm) Rukmana Wijayanto bersama personel Pos Maubusa juga melaksanakan penyuluhan tentang covid-19 kepada masyarakat.


Sementara itu, salah satu masyarakat Desa Asumanu Bapak Stevanus Nahak (52) menyampaikan banyak terima kasih kepada TNI yang sudah bersedia datang dan membantu pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Desa Asumanu.


“Terima kasih bapak-bapak TNI yang sudah datang dan memberikan pelayanan kesehatan kepada kami serta memberikan penyuluhan Covid-19,” ucapnya.(*)

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot