Satgas TNI Ajak Anak Perbatasan Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Taman Makam Pahlawan Seroja

 

Berita-Cendana.com- Belu,- Dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan meskipun Pandemi Covid 19, Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Timur Yonif Raider Khusus 744/SYB Jajaran Kipur 1 diantaranya Pos Motaain, Pos Damar, Pos Silawan, Pos Salore, dan Pos Asulait  Menggelar Karya Bakti bersama anak-anak perbatasan dengan membersihkan taman makam Pahlawan Seroja di Manumutin Atambua, Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur. Selasa ( 10/11/2020 )


Hal tersebut disampaikan Dansatgas pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat denny andrian Dalam rilis tertulisnya di Belu,atambua Rabu (11/11/2020). 


Dikatakannya, Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2020 berbeda dengan tahun lalu, sebab momentum bersejarah tahun ini diperingati saat pandemi Covid-19.


“Hari Pahlawan sebaiknya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja. Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan untuk mempertahankan kedaulatan NKRI perlu terus dikenang sepanjang masa. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti, kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia," Ujarnya.


Terpisah, Letda (Inf) Anggun Wahyu Wuryanto selaku Danpos Damar mengajak seluruh masyarakat untuk berbuat terbaik pada momentum di hari pahlawan, meskipun dalam masa pandemi Covid-19 yang bertujuan sebagai upaya cegah dini terhadap ancaman penyebaran virus Covid-19.


“Mari kita jadikan Hari Pahlawan Tahun 2020 sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dengan bersama-sama menjadi pahlawan masa kini yang dapat dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.” Tutur Danpos.


Sementara itu, Dankipur 1 Lettu (Inf) Subhan Hamran Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB mengucapkan terima kasih kepada semua perwakilan dari Instansi dan masyarakat yang sudah hadir serta ikut mensukseskan kegiatan pembersihan Taman 3, ini merupakan salah satu bentuk penghargaan sebagai generasi penerus bangsa untuk senantiasa menghargai jasa para pahlawan yang telah mendahului kita, merekalah yang dulu berjuang hingga mempertaruhkan nyawa demi kemerdekaan bangsa Indonesia,” ungkapnya(*)

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot